Rabu, 12 September 2012

Lion Air Nyaris Gagal Take Off

Lampu Peringatan Menyala, Lion Air Nyaris Gagal-Take Off
Lampu Peringatan Menyala, Lion Air Nyaris Gagal-Take Off

BANDA ACEH
Akibat lampu peringatan yang terus menyala, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 305 tujuan Medan nyaris gagal lepas landas di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang Aceh Besar, Jumat (7/9/2012) petang.

Menurut keterangan Komandan Lanud TNI AU SIM Kolonel Pnb Supri Abu SH MH, pilot pesawat Kapten Rizal Ali memutuskan untuk kembali ke landasan pacu Bandara SIM, setelah melakukan rolling (putaran) untuk ambil ancang-ancang akan take off.

"Kapten memutuskan untuk menurunkan sebanyak 210 penumpangnya dan kembali memeriksa kondisi pesawat. Diperkirakan ada pintu pesawat yang kurang erat tertutup, makanya lampu peringatan di pesawat terus menyala," jelas Supri Abu di Bandara Lanud Sultan Iskandar Muda, Jumat (7/9/2012).

Disebutkan Supri Abu, keputusan pilot untuk kembali dan menurunkan penumpang sudah tepat, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah hampir satu jam pesawat diperbaiki, akhirnya diputuskan pesawat bisa kembali terbang ke Medan, Sumatera Utara.

 Sudah diperbaiki dan dicek oleh teknisinya, dan kemudian diputuskan untuk bisa melanjutkan penerbangan," ujar Supri.

Akhirnya, sekitar pukul 17.58 WIB pesawat dengan tujuan Medan tersebut, berhasil lepas landas dan melanjutkan penerbangan.

Sumber : KOMPAS.com
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))